Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order: Berhasil Menyalakan Gairah Para Superhero Lover

Marvel Ultimate Alliance 3 The Black Order Berhasil Menyalakan Gairah Para Superhero Lover
13 Views
Read Time8 Minute, 12 Second

Sudah 12 tahun Merupakan jumlah usia yang sekarang dimiliki oleh franchise game Marvel Ultimate Alliance. Permainan bermain peran aksi ini sangat populer pada masanya. Karena pada waktu-waktu tertentu, penggemar berharap dapat menjelajah menggunakan kombinasi pasukan superhero Marvel yang mereka inginkan dapat menjadi kenyataan.

Ngomong-ngomong, selama hampir 10 tahun kita jarang mendengar keberadaan game semacam itu. Apalagi ketika kita melihat perannya seolah-olah dia sudah mulai digantikan oleh berbagai game superhero Marvel yang sudah Anda kenal di platform mobile. Namun, kehadiran Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order, yang diluncurkan secara eksklusif di Switch pada 19 Juli, bisa menjadi sinyal yang menarik.

Dengan IP-nya yang tidak lagi di tangan Activision, Tim Ninja dari Koei Tecmo tampaknya memiliki misi yang tidak mudah untuk meluncurkan Marvel Ultimate Alliance 3. Karena pada beberapa skala, game ini juga akan siap untuk disandingkan dengan permainan. The Avengers of Square Enix menjadi lebih ambisius.

Berdasarkan pertimbangan ini, bagaimana dengan kualitas yang dapat ditawarkan Tim Ninja untuk menghidupkan kembali waralaba Marvel Ultimate Alliance di seri ketiga ini? Apakah ini benar-benar mampu merespons tantangan zaman game Marvel yang merajalela yang telah banyak disiarkan, atau mungkinkah itu merupakan antklimaks yang tidak diharapkan Nintendo sebagai editor? Berikut ini adalah ulasan kami tentang game Marvel Ultimate Alliance 3.

Game yang sangat “MCU”

Dari luar, Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order tampaknya telah mengambil arah yang berbeda dari seri pendahulunya. Alih-alih menunjukkan kesan yang cukup serius, MUA 3 kali ini hadir dengan kisah yang lebih penuh kehangatan dan persatuan. Jika Anda terbiasa dengan anime yang memiliki bumbu shonen atau film Marvel yang dibuat oleh MCU, tentu saja, Anda tidak akan terlalu bingung untuk melihat cerita yang setara yang ingin Anda rekam oleh Marvel Ultimate Alliance 3.

Menurut judul tambahan “Black order”, yang merupakan slogan utama, kisah game ini akan lebih fokus pada keberadaan Thanos, lima orangnya dan Infinity Stones. Bagi Anda, itu jelas akan memainkan peran sebagai puluhan pahlawan super yang siap bergabung untuk mencegah Thanos mendapatkan enam Batu Tak Terbatas saat dia sibuk bertarung dengan beberapa penjahat Marvel ikonik lainnya yang menghalangi dia.

Jumlah Daftar: Meningkat Dari Sebelumnya

Ingat, Marvel Ultimate Alliance bukan game yang bisa dibandingkan dengan Marvel Future Fight. Jumlah daftar yang dapat Anda mainkan benar-benar sangat terbatas dibandingkan dengan standar umum wonderland. Namun dibandingkan dengan seri sebelumnya yang memiliki sekitar 20 karakter paling dapat dimainkan, Marvel Ultimate Alliance 3 sudah memiliki upaya luar biasa untuk meningkatkan jumlah pemain.

Secara default, ada 36 karakter superhero yang dapat dimainkan yang tersebar di seluruh seri komik Marvel populer, dari Avengers, Guardian of Galaxy, The Defenders, Spider-man, X-Men dan banyak lagi. Ini juga belum ditambahkan ke pahlawan tambahan dalam konten DLC berbayar (kartu ekspansi) dan gratis.

Hal yang paling mengejutkan adalah bahwa saya sangat menghargai upaya Tim Ninja dan Nintendo yang dapat menghadirkan serangkaian pahlawan luar biasa yang cukup mutakhir, seperti Kamala Khan, Miles Morales, Spider-Gwen dan Elsa Bloodstone. Kehadirannya jelas sangat menggembirakan untuk membuat game ini tampak lebih relevan di depan para pemain.

Orientasi Tempur Yang Elegan

Tidak hanya nuansa sekarang menjadi lebih berbeda, aspek pertempuran juga seakan semakin terorganisir dengan aksi. Efek animasi keterampilan serangan para pahlawan ditampilkan pada volume penuh dan umumnya memainkan peran penting dalam setiap pertempuran. Terutama untuk memaksimalkan penggunaan serangan keterampilan gabungan antara pahlawan dalam keterampilan sinergi. Selain mekanisme sinergi, ada juga taktik terakhir (serangan ekstrim) dari setiap karakter unik yang dapat disinergikan dengan postur sekutu 3-karakter untuk menghasilkan kerusakan super gila.

BACA JUGA :  Game Icarus Online Tutup Usia Setelah 5 Bulan

Namun, upaya untuk membuat pertarungan terlihat lebih estetis sayangnya tidak sejalan dengan variasi serangan combo normal yang dihadirkan dalam game ini. Berbeda dengan MUA seri 1 dan 2 yang memiliki berbagai kombinasi fungsi serangan normal dan berat, MUA 3 hanya memiliki 1 kombo rantai penuh di bagian normal serangan. Serangan berat itu sendiri hanya mengesankan sebagai sentuhan kombo komplementer dengan fungsi yang cukup minim. Pada dasarnya, serangan berat paling sering digunakan hanya untuk menurunkan pengukur penjaga musuh untuk membuat mereka terkena Stun.

Meskipun masih mempertahankan sudut pandang kameranya dari atas ke bawah dan sistem grup 4-orang, Marvel Ultimate Alliance 3 telah berhasil menghadirkan inovasi penting di mana Anda dapat mengubah sudut pandang permainan menjadi orang ketiga. melalui pengaturan tampilan Heroic. Terutama karena itu memberikan fokus intim pada karakter yang Anda kendalikan.

mempertahankan sudut pandang kameranya
mempertahankan sudut pandang kameranya

Namun aplikasi itu sendiri harus diakui tidak terlalu sempurna. Jika Anda berada di sudut-sudut area, terkadang kamera tidak dapat menangkap posisi karakter Anda dengan jelas, sehingga sudut pandang Anda dapat memperumit situasi Anda.

Aspek RPG tidak terlalu menginspirasi.

Aspek RPG tidak terlalu menginspirasi

Sebagai permainan peran, MUA 3 memiliki berbagai mekanisme yang bagi saya pribadi tidak menawarkan sejumlah besar inovasi. Beberapa aspek terpenting di sini adalah peningkatan level keterampilan dan penggunaan fitur Enhancement Alliance dalam gaya “sphere grid” yang secara permanen dapat meningkatkan statistik tim Anda. Fitur ISO-8 itu sendiri bertindak lebih seperti jenis peralatan jarahan. Tetapi dengan bentuk manajemen yang cepat dapat melelahkan Anda untuk merawatnya.

Up Terus skillmu agar lebih efektif Pada saat digunakan
Dapat menaikkan ranknya
Ada Fitur Untuk meningkatkan Skil satu tim

Anda juga dapat mengatakan bahwa sistem untuk menaikkan level karakter dalam game ini sangat mengesankan, terutama jika Anda adalah tipe pemain yang suka berganti tim. Meskipun ada opsi untuk meningkatkan level karakter secara instan menggunakan kubus XP, ketersediaannya sendiri harus sangat langka. Sebagai permainan role-playing dengan konsep pesta, jangan lupa bahwa Marvel Ultimate Alliance masih dengan setia menghadirkan sistem “bonus tim” pasif untuk setiap pahlawan yang memiliki koneksi tertentu dalam skuad yang Anda bangun.

Playabilitas linier dengan titik kontrol sebagai “HUB”

Playabilitas linier dengan titik kontrol sebagai HUB

Petualangan Anda dalam menjelajahi beberapa area dalam game ini mungkin sangat linier. Bahkan, saya pikir tingkat desain dan puzzle benar-benar dikemas jauh lebih sederhana dan ringkas daripada game MUA sebelumnya. Meski begitu, Tim Ninja masih ingin menyajikan serangkaian koleksi rampasan rahasia yang kadang-kadang bisa hilang jika Anda tidak hati-hati.

Tingkat desain yang sederhana dan linier dari Marvel Ultimate Alliance 3 adalah unik dan juga berdampak pada penampilan serangkaian Poin Perisai atau titik kontrol yang terkadang juga berfungsi sebagai pusat. Artinya, selain bagaimana Anda dapat mengganti anggota tim Anda, menyimpan data game atau memperbarui berbagai persediaan pasukan, Anda juga memiliki opsi untuk dapat berbicara dengan pahlawan atau pahlawan NPC yang ada di tempat dan memiliki koneksi dengan misi tempat Anda tinggal.

Tetapi persis seperti MUA 1 atau 2, Anda hanya akan berinteraksi dengan mereka dalam perspektif netral seperti pemain. Tidak dalam perspektif pahlawan yang Anda kendalikan. Anda dapat memperbarui latar belakang sejarah misi Anda bersama dengan informasi tentang asal usul pahlawan atau NPC yang Anda ajak bicara. Bahkan jika itu hilang, Tim Ninja menyediakan fungsi “pemilihan bab” antara titik-titik kontrol untuk meninjau kembali misi yang ingin Anda ulangi.

BACA JUGA :  Daftar Rekomendasi Game Bulan Mei 2020

Kaya dalam beberapa pertempuran bos dan adegan yang “pecah”

Menurut pendapat pribadi saya, ini adalah daya tarik terkuat dari Marvel Ultimate Alliance 3. Team Ninja sebenarnya adalah pengembang yang sangat berpengalaman dalam menciptakan serangkaian pertempuran bos dan adegan pengadilan yang siap untuk membangkitkan adrenalin Anda sebagai pecinta Para pahlawan super Pada dasarnya, game ini memiliki bos yang suka memerintah yang sebagian membutuhkan serangkaian mekanisme unik untuk mengalahkannya. Demikian pula dengan trik serangan definitif yang telah disiapkan untuk Anda.

Sama seperti ketika diinstruksikan untuk melemparkan objek di depan bos, menariknya untuk menyerang tempat tertentu, untuk menghindari beberapa sinyal serangan area hitbox yang siap untuk dieksekusi bos, mereka semua tampaknya benar-benar memaksanya untuk berpikir selalu atau setidaknya tidak bertindak “Saat menghadapi mereka.

Sementara adegan cerita juga telah disajikan dengan sukses dan sangat menguntungkan untuk suasana kisah heroik yang diungkapkan oleh karakter Anda. Setiap narasi adegan benar-benar dicampur dengan maksimal, sehingga beberapa di antara mereka sama berkesannya dengan menonton film animasi MCU yang otentik.

Infinity Rift: konten untuk mencari tantangan, dan hal-hal menarik lainnya

Tentu saja, akan membosankan jika game ini hanya menawarkan kampanye cerita sebagai satu-satunya mode game. Di Marvel Ultimate Alliance 3, Anda dapat menikmati konten tambahan tambahan yang disebut Infinity Rift. Ada banyak esensi yang dapat Anda terima meskipun kenyataannya sebagian besar misi tampaknya hanya mengulangi pertempuran dengan bos musuh atau antek dalam mode permainan cerita dengan beberapa aturan modifikasi yang lebih menantang.

Bisa dibilang itu juga berfungsi sebagai konten dari game final, Anda bisa mendapatkan sejumlah kostum alternatif dan 4 karakter pahlawan tambahan yang hanya bisa dibuka melalui mode ini. Selain Infinity Rift, Team Ninja tidak kalah dan juga menghadirkan semacam fitur baru game + dengan penambahan tingkat kesulitan dan menyeramkan yang lebih tinggi.

Lengkapi mode multiplayer kooperatif

Lengkapi mode multiplayer kooperatif

Jika Anda bosan bermain sendirian, Marvel Ultimate Alliance 3 telah menyediakan sarana pembaruan yang benar-benar menarik melalui fitur multi-pemainnya. Dengan tidak bermain game, kapasitas sederhana itu sendiri bisa jadi cukup lengkap, meski hanya terbatas pada koperasi. Mulai dari koperasi sofa (saklar diputar untuk 2-4 orang), koperasi lokal secara nirkabel (melalui wlan), hingga pencocokan online (berlangganan online wajib Nintendo) meskipun Anda dapat menikmatinya di sana. Bahkan, Anda bisa menggabungkan ketiga model sekaligus.

Sebagai Kesimpulan

Sebagai game yang dipasarkan secara berani di konsol Nintendo Switch, kekuatan penjualan game Marvel Ultimate Alliance 3 tidak benar-benar berada dalam presentasi visualnya. Tetapi lebih ke esensi dari permainan yang Nintendo ingin dan menuangkan Tim Ninja meskipun itu belum sempurna. Memang benar bahwa beberapa penggemar Marvel mungkin kecewa ketika mereka melihat permainan ini hadir dengan nuansa yang agak berbeda dari harapan mereka. Secara pribadi, saya tidak bermaksud masalah emosional sendiri.

Bagi saya, Marvel Ultimate Alliance 3 telah cukup berhasil dalam memberikan dorongan baru kepada penggemar yang telah menunggu kedatangan superhero Marvel online yang mengesankan atau game berbayar untuk menang. Sambil menunggu untuk membandingkan apakah game ini jauh lebih baik daripada Marvel Avengers Square Enix, saya dapat mengonfirmasi bahwa Marvel Ultimate Alliance 3 adalah opsi yang menarik bagi Anda yang cukup akrab dengan dunia pahlawan super Marvel, dan bahwa itu diracuni oleh kemegahan. dari konsol Nintendo Switch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top